Lahm Masih Ingin Terus Bermain

Rumor yang sudah tersebar luas bahwa salah satu pemain Bayern Munchen, Philipp Lahm akan mengakhiri karir sepakbolanya.

Namun, pemain berusia 33 tahun itu telah membantahkannya, yang menjelaskan bahwa dirinya masih ingin terus bermain bersama Munchen untuk melalui paruh kedua di kompetisi Bundesliga musim ini.

Lahm Siap Hadapi Freiburg

Philipp Lahm
Lahm yang sedang menggiring bola

Tim yang dijuluki The Bavarians telah berada di pusat pelatihan sebelum mereka akan menghadapi Freiburg yang dijadwalkan pada tanggal 20 Januari nanti dalam lanjutan Liga domestik.

Di usianya yang sudah tidak muda, pemain tersebut memang sudah memutuskan pensiun dari tim nasional Jerman dan berkeinginan berkarir menjabat direktur sepakbola di Munchen.

Dengan adanya pemberitaan tersebut kapten tim yang juga berposisi bek begitu yakin bahwa dirinya masih sanggup bermain dalam jangka waktu yang cukup lama di Allianz Arena.

“Hari ini, saya sudah yang kedua dalam menjalani sesi latihan dipertengahan musim terakhir kali ini,” ucap Lahm seperti yang tertulis dibeberapa media.

“Saya masih memiliki kontrak sampai 2018.”

Di musim ini memang Bayern Munchen yang memimpin liga domestik musim ini, yang lebih unggul dari tiga poin klub promosi RB Leipzig yang membuat kejutan di klasmene sementara ini dengan menduduki posisi kedua.

Meski di umurnya saat ini Lahm akan membuktikan kualitasnya sebagai pemain sepakbola profesional bagi tim kecintaanya yang dia bela saat ini untuk kembali memberikan gelar juara Bundesliga.

Lahm memang pemain yang dapat diandalkan bagi tim, dimana pemain tersebut tengah bermain sebanyak 11 pertandingan sebagai starter dan menyumbangkan satu gol bagi timnya.

Lahm Akan Pensiun 2018 di Bayern Munchen ?

philipp-lahm-bayern-munchen
Lahm yang sedang konfrensi pers

Philipp Lahm kembali mengatakan jika dirinya masih belum berniat untuk menyelesaikan dunia sepakbola bersama Bayern Munchen akhir musim ini.  Bek sekaligus kapten Die Roten masih menyisakan sisa satu tahun kontrak bersama timnya saat ini.

Maka dari itu Lahm akan terus menjalani pertandingan untuk usai kontraknya dan dipastikan tidak akan menjadi pemain di tahun 2018 mendatang. Yang kabarnya, Lahm akan diberikan jabatan direktur olahraga dengan pihak klub.

Sebelum gosip beredar dengan luas jika Lahm akan selesai tugasnya di tanggal 30 Juni 2017 nanti. Jika hal itu terjadi, akan menjadi sebuah perpisahan yang sangat dramatis untuk para pendukung Munchen hingga kini, terkecuali saat dia bermain dengan Stuttgart dengan status peminjaman dua musim lalu.

Philip Lahm yang sudah tercatat dengan totoal 497 kali bertanding memperkuat Bayern Munchen di ajang semua gelar. Dimana sukses memberikan gelar juara Bundesliga sebanyak delapan kali dan mengangat thropy Liga Champions.  Dan juga pernah masuk dua kali masuk final Liga Champions pada tahun 2010 dan 2012, akan tetapi, Die Roten harus tersingkir secara beruntun dengan Inter dan Chelsea.

Saat ini, memang umur Philipp Lahm sudah menginjak 33 tahun, yang masih memiliki satu lagi  sebelumu dirinya memastikan pergi. “Ini merupakan salah satu dari kedua saya berada di kamp latihan di pertengahan musim dan saya,masih memiliki kontrak hingga tahun mendatang,” katanya kepada media.

Menurut sebuah laporan, saat Lahm pensiun di Bayern Munchen akan diberikan penawaran pekerjaan yang memiliki jabatan tinggi sebagai direksi klub. kemungkinana akan dijadikan direktur olahraga, tetapi akan panjang untuk bisa melalui ke arah sana. Maka Lahm bisa fokus bersama Munchen untuk menyelsaikan musim ini.

“Kami harus bisa menyeimbangkan dalam menyerang dan bertahan dengan baik. Di beberapa pertandingan, kesimbangnya sudah terlihat. Tapi lebih baiknya sepanjang musim ini, kami belum bisa bermain dengan sempurna.”