Sacchi Berikan Dukungan Untuk Juventus Raih Gelar Liga Champions

Mantan pelatih kepala Italia dan AC Milan, Arrigo Sacchi  memberikan dukungannya dan merasa sangat yakin jika Juventus akan memenangkan gelar Liga Champions musim ini.

Juventus yang mendominasi sepakbola Italia, memenangkan lima kali juara Serie A secara beruntun dan mereka kini sedang mengincar Scudetto keenamnya, tetapi tim asal Turin juga ingin dipandang di lever antar klub Eropa.

Pelatih berusia 49 tahun , Massimiliano Allegri yang sukses mencapai Runner-up pada tahun 2014-15, pada bulan depan nanti  Juventus akan berhadapan dengan klub asal Portugal Porto di babak 16 besar di ajang bergengsi Liga Champions.

Sacchi Sukses Raih Liga Champions Bersama Milan

Skuad Juvenrtus
tim asuhan Allegri yang merayakan kemenangan mereka ketika sukses mengalahkan tim lawannya

Sacchi yang pernah meraih gelar Liga Champions untuk  Milan pada tahun 1989 dan 1990, yakin bahwa saatnya Juventus akan bersinar dalam pencarian mereka untuk ketiga trofi Liga Champions dan pertama sejak 1996.

“Saya merasa begitu yakin tahun ini akan menjadi milik Juventus di level Eropa,” ujar Sacchi ketika menjawab pertanyaan dari media.

“Anda pastinya sudah melihat klub besar lainnya di kancah eroap, mereka sedang berjuang untuk keluar dari masa sulit. Lihat bagaimana cara Real Madrid raih kemenangan di Piala Dunia Klub ketika di waktu tambahan. Di papan atas Liga Primer, Chelsea dan Liverpool, dimana kedua tim tersebut tidak masuk di ajang Liga Champions.”

“Juventus mempunyai semua yang dibutuhkan agar bisa raih kemenangan di Liga Champions. Memiliki pelatih, pemain dan klub yang luar biasa. Hanya saja mereka membutuhkan percaya diri yang lebih.”

“Selama 40 tahun Liga Champions terakhir mereka telah mendominasi, selain dua atau tiga dalam pengecualiannya. Maksud saya dengan mendominasi saat ini, bisa mengambil kendali sebuah laga dan percaya diri yang lebih dibandingkan tim lawan.”

“Di laga Serie A, Maurizio Sarri selaku pelatih Napoli telah menjadi sorotan, sementara itu Roma terus mencoba bermain sepakbola menyerang, sedangkanJuve berada di tingkatan berbeda.”

“Bianconeri memiliki keunggulan mengatasi kepercayaan diri, kedisiplinan dan gaya permainan yang saya tidak pernah lihat di klub lain di Italia. Bahkan, melihat terlihat lebih jauh berbeda, saya yakin Juve menjadi salah satu dari dua atau tiga klub yang disegani di dunia ketika melihat struktur dan visi mereka di masa depan. “

Sacchi: Ini Adalah Tahun Untuk Juventus Raih Gelar Liga Champions

Gonzalo Higuain Juventus
Higuain yang tampak bahagia usai mencetak gol untuk Juventus

Arrigo Sacchi sejauh pengelihatannya yang menyatakan jika tahun ini merupakan sangat tepat untuk Juventus untuk bisa meraih gelar di kompetisi Liga Champions, karena mereka merupakan bagian dari dua atau tiga klub terbaik saat ini.

Sacchi yang pernah memberikan AC Milan sebuah gelar Liga Champions di tahun 1989 dan 1990 secara beruntun, dan juga sukse membawa tim nasional Italia melaju kebabak final ketika Piala Dunia tahun 1994.

Tim yang berjuluk Bianconeri, sebuah tim yang dikandidatkan bisa memenangkan Liga Champions dan pelatih Massimiliano Allgeri  tampaknya bisa membawa tim juara bertahan Italia tersebut.

“Keyakinan saya terhadap Juventus di Eropa sangat tepat di tahun ini,” ujar Sacchi  yang pernah menjadi direktur olahraga Real Madrid  tahun 2004 – 2005.

“Kalau saja kalian melihat jelas klub besar yang ada di benua ini, saat ini sedang  berada kesulitan. Seperti yang kita ketahui Real Madrid harus berjuang untuk bisa memenangan Piala Dunia antar klub di babak tambahan ketika bertading kemarin.”

“Chelsea dan Liver di klasemen Liga Premier yang sedang  bersaing untuk memnduduki puncak klasemen, kedua tim itu tidak terlihat di ajang Liga Champions tahun ini. Untuk menjadi juara Liga Champions, Juventus sudah memiliki semua yang diburuhkan, seperti pelatih, pemain dan klub yang begitu mengesankan. Mereka hanya membutuhkan percaya diri yang lebih.”